catatan telat tayang yang diukir dari pengalaman
               BSI2000-04

Tugas "Vespa" Akhir

Ceritanya seh bukan Tugas "Vespa" Akhir tapi Tugas Akhir Vespa (gak apa lah di "ʞılɐq-ʞɐloq"), ya ... Tugas Akhir gw tuk segera menyandang Gelar yang cuma ditemanin sama Vespa. Ceritanya seh sederhana namun kalo gw inget masa-masa ini paling ngenes 'n males, singkat cerita waktu itu Tugas Akhir di kampus tercinta Bina Sarana Informatika dimulai, masing-masing Mahasiswanya berlomba-lomba membuat karya tulisnya dan saat itu juga gw lihat papan pengumuman untuk menemukan Dosen Pembimbing yang udah ditetapkan buat masing-masingnya. Wow ... ternyata gw dapat satu dari dua dosen pembimbing yang bertugas di Tangerang, ehm dah kebayang saat itu ... gw harus siapin ramuan buat Vespa gw biar bisa Tahan Lama di Jalan karna perjalan agak lumayan jauh dan melelahkan.

Start dari Bekasi transit di kampus Salemba dan mulai tarik gas ke Tangerang. Hari pertama saat pengajuan beberapa Bab Tugas Akhir gw mulai cari dan huntingdosen di Tangerang itu buat dapetin tanda tangan dari tinta emasnya. Hasilnya .... 'ting' .... NIHIL. Gw gak berhasil ketemu dia di hari pertama dengan alasan dari salah satu yang jaga kampus "bagian Front Administrasi" kalo gw belum buat janji ama tuh dosen buat ketemuan dihari itu. Akhirnya gw langsung balik ke rumah "gubuk tercinta" di Bekasi. Kasihan Vespa gw dah kehilangan hampir 50% kekuatannya, tapi gak apa "ini cobaan, cobaan saat seseorang ingin melangkah ... berusaha dan ambil pelajaran darinya!".

Hari kedua saat tulisan Tugas Akhir sudah semakin menebal, terdengar khabar kalo dosen yang di Tangerang itu sedang meeting di kampus Bina Sarana Informatika Cabang Kramat dekat Atrium Senen. Ehm ... asyik neh! Vespa gak perlu gw kasih ramuan hari ini, siap berburu tinta emas ... yes!.

"Maaf Mba, apa benar Pak 'dosen' sedang berada di ruang meeting?" Tanya ke bagian Administrasi saat baru saja tiba dan parkir vespa di halaman parkir belakang.

"Oh iya! mau minta tanda tangan ya? Ditunggu aja ya, meeting akan selesai jam 12 siang nanti." Jawabnya.

Ehm, ... sekarang baru aja pukul 9 pagi, berarti ada kesempatan buat kunjung-kunjung ke Perpustakaan Bina Sarana Informatika yang ada di Salemba. Cabut Vespa ...! kita break dulu ke Perpus.

Wah kacau ... gak terasa dah hampir jam 12 siang, waktu makin bergeser tanpa sadar sekarang tepat jam 11.15 waktunya buat balik ke Kramat. Gw kebut vespa sampe kecepatan 30 km/jam, wheesss ... Ninja Lewat, Force 1 lewat, King Lewat, Koasi juga pada lewat, iya bener semua pada ngelewatin vespa gw, keren khan!

Akhirnya Sampailah di Kramat, jarak yang cuma sejengkal berhasil gw tempuh pake vespa selama 20 menit, (waa hah, ... gak kelamaan tuh!). "Permisi mba! pak 'dosen' dah selesai meetingnya?", Tanya gw sambil ambil nafas sendat-sendat. "Wah, ... mas kamu telat 5 menit aja, barusan tuh dosen dah balik ke Tangerang!" Jawab mba administrasi yang manis. "Lho khok bisa mba? Beliau khan meeting sampe jam 12!", sahut gw heran. "Mas, ... emang meetingnya sampe jam 12, tapi dia diajak makan siang disini gak mau, dia langsung milih untuk balik ke Kampus asalnya alias makan siang disana", jawab mba yang semakin manis saat bicara tegas.

"waduh KABALAW ... kacau balaw!", berarti malam ini gw harus mampir ke Depot buat nyiapin ramuan vespa buat kejar tuh dosen, "Oh my Job ...!".

dari Catatan Telat Tayang yang diukir dari pengalaman.
oleh riosafri Alumni BSI

Artikel Terkait



Komentar :

ada 2 komentar ke “Tugas "Vespa" Akhir”
Ipin said...
pada hari 

ceritain yang di kejar2 bencong di pulo mas wkwkwkw..

BSI2000-04 said...
pada hari 

wkwkwk ... emang tuh bencong siakul ... dia mah naksir ama vespa denok n montox, jadi dikejar-kejar deh

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

You Comment I Follow

Bookmark and Share  the document above to your friends
My photo
Jakarta, Jakarta, Indonesia
Nge-Blog Bareng dari KOngkOWer's Alumni Bina Sarana Informatika Jakarta Angkatan 2000-2004

Sahabat Blogger