catatan telat tayang yang diukir dari pengalaman
               BSI2000-04

Dunia Maya Bukan Berarti Dunia Tanpa Perasaan


Hati-hati! pengakses situs porno akan ditangkap Polisi.
Hati-hati! tipu menipu sedang merajai dunia Online.
Hati-hati! berkomentar kasar pada orang yang tidak dikenal di situs Jejaring sosial.

Mungkin khabar-khabar tersebut sering kali kita dengar akhir-akhir ini, begitu maraknya pemberitaan di media-media yang menayangkan peringatan keras untuk berhati-hati dalam menjelajah di dunia maya. Yang dimaksud Dunia Maya disini adalah seperti cuplikan lagu dari saykoji :

siang malam ku selalu
menatap layar terpaku
untuk on line on line
on line on line
jari dan keyboard beradu
pasang earphone dengar lagu
aku on line online
on line on line


Yaa ... saat Online di Internet, kita berarti telah memasuki Dunia Maya ....

"Lantas apa yang dimaksudkan untuk berhati-hati Om?"

Dunia Maya bukan berarti dunia tanpa perasaan. Dunia Maya pun punya perasaan dan dunia maya pun layaknya kehidupan nyata. Didalamnya kita berinteraksi satu dengan yang lainnya, saling menjaga keutuhan dengan nama baik yang dipertaruhkan. Yang membuatnya berbeda hanyalah dari segi pembuatan sistemnya, di Dunia Maya diatur dengan sistem komputerisasi namun lain halnya Dunia Nyata yang diatur dengan sistem Ilahi.

Pengguna Dunia Maya makin tumbuh diberbagai kalangan, tak kenal jenjang status sosial maupun umur artinya banyak pengguna yang memaksa dirinya untuk turut mencicipi nikmatnya menjelajah di Dunia Maya. Hal yang perlu kita waspadai adalah cara penggunaannya, pergunakanlah sebaik mungkin dan sekreatif mungkin. Jadikanlah Dunia Maya sebagai ajang curahan kreatifitas dan jangan semata-mata hanya untuk disalahgunakan.
(riosafri)

Artikel Terkait



Komentar :

ada 5 komentar ke “Dunia Maya Bukan Berarti Dunia Tanpa Perasaan”
franky said...
pada hari 

masih banyak pengguna yang salahgunakan dunia maya, itu karena tidak ada aturannya.

BSI2000-04 said...
pada hari 

iya Om frank, makanya selama ini qt" masih pada pake perasaan, hehe ...

Awal Sholeh said...
pada hari 

kenapa indonesiaku rusuh gini dah ketinggalan 60 tahun bukannya malah bikin maju malah yg ada rusuh aja. pusingggg...... kapa indonesia seperti jepang eh china aja. he3.... ide sedikit aneh

asty said...
pada hari 

Mudah mudahan tidak ada pihak pihak yang menyalahgunakan bisnis Online bisa bisa perkembangan Bisnis Online jelek dong...wah daganganku jeblok dong

admin said...
pada hari 

@asty : selama Bisnis Online itu benar dan jujur ... pasti bakalan laris dan kepuasan customer jadi No. 1 ... pasti langgeng deh ... :-)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

You Comment I Follow

Bookmark and Share  the document above to your friends
My photo
Jakarta, Jakarta, Indonesia
Nge-Blog Bareng dari KOngkOWer's Alumni Bina Sarana Informatika Jakarta Angkatan 2000-2004

Sahabat Blogger