catatan telat tayang yang diukir dari pengalaman
               BSI2000-04

Ibarat Kaca Spion

Sebelumnya terima kasih ya buat para admin di group BSI2000-04 yang dah membuka group ini buat Junior BSI juga, senang sekali bisa berkenalan dengan kakak-kakak yang setia men-share ilmu dan wawasannya juga bisa berbagi pengalaman dengan saya sebagai junior.

Disini saya juga mau berbagi sesuatu, mudah-mudahan bermanfaat ...

Posting all about life kali ini saya beri judul "Ibarat kaca spion". Awalnya ketika saya mengendarai sepeda motor dengan kecepatan rata-rata 20 km/jam saya selalu melihat kaca spion sebelah kanan motor yang sedang saya kendarai, ceritanya seh waktu itu saya dibawa kesebuah lamunan yang gak penting-penting amat seh. Saya melihat dan merenung sebuah kehidupan yang telah saya alami jauh di masa lalu saya, ternyata setelah saya merenunginya masa lalu itu sangat indah dan sangat penuh hikmah ... begitu banyak pengalaman yang saya ambil darinya. Ya masa lalu adalah ibarat melihat kaca spion, namun ketika kita melihatnya saya tidak mau terlalu dalam lagi menelusurinya, saya hanya melihat sekilas dan saya ambil manfaatnya dimasa lalu tersebut kemudian saya jadikan pelajaran yang sangat berharga. Kenapa saya melihatnya hanya sekilas, ternyata kaca spion di sepeda motor itu memberi peringatan buat saya untuk segera melihat kembali kedepan, ya ... ke arah depan yang digambarkannya sebagai masa depan. Jika saja saya selalu melihat kebelakang (baca. masa lalu), mungkin saya akan mengalami kecekaan saat sedang mengendarai sepeda motor itu.

Akhirnya, buat saya adalah melihat kebelakang atau masa lalu adalah hanya sebuah warning atau peringatan buat kita, disana kita ambil seluruh hikmah yang baik, dan membuang jauh-jauh hal buruk yang telah kita jalani. Dan yang terpenting adalah selalu melihat ke arah depan atau masa depan yang akan membawa kita menuju kesuksesan dengan mengambil sedikit pengalaman dan hikmah yang dilihat dan telah dialami masa lalu kita.
Terima kasih ya ...! sekian dulu dari saya mudah-mudahan ada manfaatnya

By. Anom Ba'on RA BSI Angkatan 2007

Artikel Terkait



Komentar :

ada 2 komentar ke “Ibarat Kaca Spion”
BSI2000-04 said...
pada hari 

Terima kasih ya atas story yang dahsyat ini ...

Anonymous said...
pada hari 

Keep Semangat

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

You Comment I Follow

Bookmark and Share  the document above to your friends
My photo
Jakarta, Jakarta, Indonesia
Nge-Blog Bareng dari KOngkOWer's Alumni Bina Sarana Informatika Jakarta Angkatan 2000-2004

Sahabat Blogger